Jumat, 16 Oktober 2020

SKETSA PENA MR. BAMS

 


Deretan gambar dan rangkaian kata meluncur seirama guliran roda pointer di layar monitor saya. Sebuah penampilan karya yang inspiratif berusaha menggelitik imajinasi saya. Nama Bambang Purwanto, S.Kom., Gr. muncul dengan deretan prestasi yang telah diukirnya di laman blog yang dikelolanya. Pria yang akrab disapa Mr Bams ini telah mengulik rasa ingin tahu saya tentangnya.

Satu demi satu jendelanya terbuka dan menghadirkan banyak informasi menarik. Kiprahnya di dunia pendidikan seolah memecah kebuntuan kreatifitas yang tersumbat. Ide-idenya menarik untuk diulas dan dijadikan tempat berpijak menuju ide-ide berikutnya. Siapa sangka, pria sederhana ini mampu membuka mata yang terhalang pintu jendela kekakuan pikiran. Sejujurnya, melihat isi karya beliau, saya terinspirasi dan menemukan ide-ide baru untuk saya kelola dan kembangkan di ladang pelayanan karya  tempat saya berkiprah. Karya beliau sebenarnya sederhana dan ada di hadapan kita sehari-hari. Namun, terkadang hal-hal seperti itu justru sering terlupakan. Mr Bams dengan cermat menemukan dan mengelolanya dengan baik. Kata-kata motivasi yang digulirkannya mungkin terkesan “receh” dan biasa saja. Telinga kita pun sudah sangat akrab dengan rangkaian kata puitis pemacu motivasi itu. Bagi saya, kata-kata inspiratif penuh motivasi justru dapat menjadi pelepas penat di kala lelah, bagai setetes air di tengah kehausan panjang.

Seiring waktu sambil mendengar suara air di pancuran akuarium, saya bersyukur untuk pertemuan hari ini. Meski singkat, namun menginspirasi dan melahirkan ide-ide baru. Kata-kata bahagia dari Mr Bams telah mendorong saya untuk menorehkan tulisan di blog ini kembali. Sebuah spirit untuk meletakkan pemikiran dan menjadikan blog ini sebagai saluran ide dan informasi bagi banyak orang. Semoga blog ini dapat meniru kebaikan-kebaikan yang ditorehkan Mr Bams kepada orang banyak. Trimakasih Mr Bams, senang sekali mengenal Anda meski hanya secara virtual. Semoga Anda berkenan membaca tulisan saya ini.


Tetes Inspirasi, 16 Oktober 2020, 21.53 WIB.

(foto: Mr Bams)

20 komentar:

  1. Singkat tapi tidak mengurangi gambaran materi malam.ini

    BalasHapus
  2. Wah...pak Christ datang belakangan tapi sudah bagus resumenya...sdh ahli ini mah....salam literasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. belajar terus menerus, ilmu selalu berkembang. Trimakasih semangatnya bu ...

      Hapus
  3. Balasan
    1. trimakasih bu Ning, mhn bimbingannya 🙏

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Resume singkat, padat dan berisi serta enak dikonsumsi

    BalasHapus
  6. singkat tapi mengena.....semangat....

    BalasHapus
  7. Lengkap dan menarik resumenya.
    Tapi kok di awal tidak terblok putih, terus di tengah sampai akhir blok putih ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mode layout-nya dipilih model ini pak. Saya masih newbie juga. Mohon usulan layout yg menarik pak hehe

      Hapus
  8. Singkat dan menarik. Pemilihan katanya saya suka. Penutupnya sebenarnya saya ingin tahu ide apa yang lahir dari seorang Pak Chris yang terinspirasi dari Mr. Bams. Jika tertuang di sana sedikit saja pasti akan lebih keren. Tabik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih banyak masukannya yang sangat berarti, pak Sudomo. Siap untuk menuangkannya kembali.🙏🙏

      Hapus